Minggu, 16 Juli 2017

ANTARA MAKAN CACING, KUDA DAN ULAR SENDOK

Selepas lebaran kemarin, gue diajak sama temen-temen lama gue, untuk ngumpul sejenak. Katanya untuk melepas rasa kangen dan saling cerita, apa aja yang elu lakukan selama ini. kami pun sepakat memilih kafe di pusat kota sebagai tempat nongkrong. Obrolan pun dibuka, temen-temen gue bercerita apa saja yang dia lakukan selama ini dan pengalaman seru yang telah didapat.

Temen gue, Fahri, yang baru balik dari Bima, NTB, bercerita pengalamannya disana soal makan daging kuda.

"Eh, boy. Lain kali cobain deh makan daging kuda. rasanya, beuh dan efeknya lebihh gerrr"

Kadang gue takjub dengan kadar kepintaran temen gue dalam menyarankan suatu hal.

"Emang rasanya gimana, ri?", temen gue menimpali.

"Rasanya tuh hampir mirip daging sapi sih, tapi agak berotot gitu".

"Ya jelaslah. Itu kuda hobi lari lagi, jangan-jangan yang elu makan daging sixpack si kuda . Itu kuda habis pulang nge-gym pasti langsung dimasak mungkin" gue menyaut.

"Tapi sob, efek habis makan daging kuda beda lho" Fahri menambahkan.

"Emang apa efeknya sob? loe tiba-tiba bisa narik delman sama pak kusirnya, atau gimana?"

"Enggak gitu juga kali boy, abis makan tuh badan kita langsung nge-charge gitu. Stamina tuh kayaknya full. Pengen rasanya keliling Indonesia pake jalan kaki.

KELILING INDONESIA PAKE JALAN KAKI !!!

Wah gilakkk banget sih itu, pikir gue dalam hati.

Selepas Fahri bercerita tentang pengalaman kuliner ekstrim. tiba-tiba topik obrolan menjadi adu pamer tentang pengalaman makan makanan yang paling ekstrim.

Selanjutnya, temen gue, si Julius yang mulai pamer.

"Kalo gue sih pernah makan daging ular sendok sob".

WHATTT, gue gak heran sih sama orang yang makan uler. Tapi ini temen gue sendiri. Ntar jangan-jangan dia makan gue juga kali.

"Gimana ceritanya elu bisa makan itu ular sob?", tanya gue

"Gue juga lupa ceritanya gimana, yang gue tau nyokap gue nemu itu ular didapur, trus dimasak".

"Hahhh??? itu nyokap lu kekurangan bahan makanan atau bokap elu kurang ngasih duit belanja tuh? sampe begitunya masak ular". Tanya gue.

"Gue lupa kenapa, tapi yang gue tahu gue makannya dengan lahap".

"Trus apakah efeknya badan lu akan menari-nari kalo denger suara seruling? tanya gue

 "Ya enggaklah, palingan efeknya bikin lidah gue melet-melet dengan sendirinya, hehehe"

"Ya enggaklah" dia melanjutkan

"Elu sendiri apa sob? pengalaman ekstrim lu makan makanan aneh?" tanya temen gue

""Gue sih cuma pernah makan cacing sob" gue menjawab

"Cacing???"

"Iya, waktu itu gue masih kecil dan gue tuh menderita penyakit tipes, dan waktu itu juga, gue sama bokap gue ada di desa terpencil gitu. Jadi gak ada yang jual obat-obatan. Terus, orang disekitar nyaranin gue buat makan cacing. Gue sih ogah sebenernya dengerin ide gila itu. 

Tapi pada saat itu gue gak sadar, (ceritanya)  waktu itu gue lagi makan indomie goreng. Rupanya disela-sela mie "kampret" goreng tadi diselipin sama bokap gue dengan cacing yang udah digoreng. gue sih gak sadar, gue kira bawang goreng malahan. Udah abis, bokap gue baru bilang kalo beliau udah nambahin 3 ekor cacing kedalam mi goreng tersebut. Gue pengen marah sih sama bokap gue, tapi gak mungkin gue ngelawan orang tua kan.

Gue pengen nyaut gitu, "PAK, INIKAN MIE GORENG EKSTRAK BAWANG GORENG, BUKAN MIE GORENG PLUS CACING GORENG. LAGIAN DIBUNGKUS INDOMIENYA GAK ADA INSTRUKSI PENYAJIANNYA PAKE CACING, PAK. PIHAK INDOMIE GAK MUNGKIN NYARANIN HAL SECEROBOH ITU, PAK. SAYA BISA LAPOR KE KAK SETO LHO, PAK."

"Terus sakit tipes lu ilang", tanya temen gue

"Bukan lagi ilang sob. Abis makan itu cacing, gue dengan ajaibnya bisa menerobos kedalam tanah, hahahahaa"

"Ya enggak lah" gue melanjutkan

kami tertawa di tengah hingar bingarnya malam itu

dan buat kalian yang percaya cerita ini, ya enggaklah.....

Fiksi doang ini,



0 komentar:

Posting Komentar