Kamis, 05 November 2015

Wanita Misterius Di XXI

Petang itu sekitar jam 5 sore, aku beranjak dari tempat dudukku. Hampir 1 jam aku duduk disana hanya untuk menunggu antrian yang tak kunjung selesai. Hari itu aku memang ingin membayar pajak kendaraan bermotorku, tapi dengan antrian sepanjang itu mungkin akan memakan waktu yang cukup lama. Lagian, waktunya masih seminggu menjelang batas akhirnya. Besok sajalah pikirku dalam hati, semoga saja besok antriannya tidak segila seperti hari ini. 

Dengan raut penyesalan akibat waktu yang terbuang percuma, aku lalu iseng melipir ke Gramedia dengan niat membaca buku secara gratis ( Please, Jangan ditiru!!! ). Sesampainya aku disana aku pergi ke bagian rak buku motivasi. Dengan harapan mendapatkan motivasi dari buku yang saya baca, aku menyusuri rak demi rak demi mencapai tujuan yang saya inginkan. Akan tetapi sampainya disana, bagian rak buku tersebut sedang di renovasi oleh pihak Gramedia. Rak tersebut tampak ditutupi dengan koran. Entah apa itu maksudnya, tapi itu sungguh mengganggu niat ku untuk membaca. Mungkin bawaan niat buruk sehingga niat untuk membaca itu urung terjadi.

Aku pun terhuyung-huyung keluar dari Gramedia dengan penyesalan untuk kedua kalinya. Dalam hati aku berpikir apa yang salah dengan hari ini, apa dosaku??? gerutuku. Aku pun tanpa sadar naik ke atas dan tiba-tiba sudah ada di teater bioskop XXI. Sekalian ajalah pikirku dalam hati. Aku pun melihat-lihat film apa yang akan tayang hari ini. Karena banyaknya pilihan serta belum tau arah ceritanya, aku pun meliat resensinya terlebih dahulu di internet. Tak lupa aku lihat trailernya di youtube agar semakin yakin buat ku tonton. Saking asyiknya melihat teriler di youtube, tanpa sadar disampingku sudah duduk seorang wanita. Dengan long dress berwarna pink serta rambut panjang yang terurai, ia tampak serius membaca sebuah novel yang kuduga baru ia beli di Gramedia. Ingin ku sapa dia, tapi aku bingung kalimat apa yang tepat untuk menyapanya. Dengan keberanian yang seadanya aku memberanikan diri untuk menyapanya. 

"Maaf mbak, kalo boleh tahu mau nonton film apa ya???" tanyaku dengan maksud basa-basi.

"Kebetulan saya lagi cari referensi tentang film yang ingin saya tonton" tambahku.

Sambil tersenyum ia berkata "Aku sebenarnya gak pengen nonton, cuma iseng-iseng aja duduk disini. Lagipula, aku sedang menunggu seseorang".

Seseorang??? mungkin cowoknya gumamku dalam hati. Gak enak aja kan kalo aku ganggu cewek orang.

"Hahaha, tenang aja kok, aku bukan lagi nunggu pacar aku, btw aku masih single" katanya sambil bergurau.
Aku jadi tambah salah tingkah dibuatnya, kok dia bisa tahu isi pikiranku.

Tidak lama setelah percakapan itu, terdengar nada dering pada Hp nya. Ia menjawab panggilan tersebut, seketika itu raut wajahnya berubah drastis. Yang tadinya ceria, tiba-tiba terlihat panik. Dia pun bergegas meninggalkanku. Kulihat sebelum dia pergi, dia sempat menoleh kearahku dengan tatapan yang sangat misterius. Aku pun semakin penasaran dibuatnya. 

Ditengah rasa penasaranku terhadap wanita tersebut, tiba-tiba aku dikejutkan oleh segerombolan orang yang sedang keluar dari ruangan bioskop. Aku pun tersadar akan niat untuk menonton film. Aku pun langsung membeli tiketnya, selang 15 menit kemudian panggilan untuk pertunjukan film yang ingin ku tonton tiba. Tanpa menunggu lagi, aku pun langsung masuk ke dalam bioskop. Sekitar 115 menit filmnya diputar, akhirnya aku pun keluar pertanda filmnya telah usai. Aku pun keluar dengan rasa puas serta rasa kekagumanku pada film Hollywood.  

Tidak lama setelah keluar dari bioskop aku melihat dari jauh wanita yang kujumpai tadi, masih duduk dimana kami pertama bertemu. Tapi kali ini wajahnya tampak sedih. Apa yang terjadi dengan wanita ini ??? tanyaku dalam hati.

Rasa penasaran itu semakin menguat. Siapa dia dan apa masalahnya...............?

Bersambung............

0 komentar:

Posting Komentar