Rabu, 25 November 2015

Selamat Hari Guru

Sore yang sendu ini gue mau menceritakan sosok yang sangat penting bagi dunia pendidikan, yaitu "Guru". Seringkali disebut pahlawan tanpa tanda jasa. Dulu gue sempat berpikir kalo guru disebut pahlawan berarti punya kesempatan yang sama juga buat jadi model di mata uang "Rupiah". hahahaha,,,,, ngaco asli. Berapa juta guru yang ada di Indonesia??? gak bakalan cukup juga kuotanya. Eittss,,, tapi kan pahlawan juga banyak yang berkorban, tp emang yang punya kisah inspirasi yang bisa jadi model mata uang Indonesia. 

Ngomong-ngomong soal inspirasi, guru juga seharusnya jadi inspirasi bagi para murid-muridnya. Tak melulu soal mengajar, didalam kelas seharusnya guru bisa memberikan contoh yang baik. selama 12 tahun sekolah (belum termasuk kuliah) gue punya satu sosok guru idola. Gue gak akan nyebutin nama beliau, tp gue akan ceritakan kehebatan beliau dalam mengajar. Dia seorang Ibu guru (berarti perempuan) dan beliau mengajar Sejarah. satu yang ingat adalah beliau selalu on time dalam mengajar. Pas bel berbunyi, beliau langsung bergegas menuju kelas. Terkadang kami iseng buat lomba buat masuk kelas duluan. Kami yang dari kantin dan beliau dari ruang guru saling beradu cepat, dan kampretnya kami kalah padahal tiap sore kami sering main bola. Mungkin betis kami kalah besar . Kehebatan beliau lainnya adalah saat mengajar suara beliau sangat nyaring sampai kedengaran ke kelas sebelah. Mayan jg tuh dua kelas di rapelin sekaligus. hahahaha. Pas lagi menjelaskan materi pelajaran gue gak pernah liat siswa lain asik sendiri. Semuanya fokus ke beliau karena semangat mengajarnya yang berapi-api. Gue berasa liat Bung Tomo versi wanita lagi ngajar sejarah. hahaha. Selain itu beliau pandai memotivasi anak muridnya. Disela-sela mengajar biasanya beliau cerita soal dirinya yang merawat ibunya yang terkena stroke. dbeliau bersedia menyuapi ibunya makan dan  bahkan menceboki ibunya ketika ibunya sedang buang air besar. Pada saat itu kami tahu bahwa pentingnya kita sebagai anak merawat ortu kita ketika mereka beranjak tua. 

Mungkin itu saja yang bisa gue bahas. Masih banyak kelebihan beliau tapi kebaikkan beliau tak cukup dituangkan kedalam tulisan ini, Semoga Allah SWT selalu menjagamu bu. You so much inspiration and we always loving you......

Selamat hari guru...........

Always "Tut Wuri Handayani"

0 komentar:

Posting Komentar