Rabu, 04 November 2015

Jajanan Sekolah Tempo Dulu

Hari ini gue akan membahas tentang jajanan sekolah pada zaman saya dahulu. Emang beda jauh sih dengan jajanan yang ada sekarang, terutama harganya. Zaman gue dulu mah 100 perak masih bisa dijajanin, coba sekarang??? Bisa??? Coba deh elu kasih anak or adik elu duit segitu buat jajan, pastinya dia ngomel-ngomel sambil bilang " Kita sekarang lagi gak hidup di zaman Majapahit kan ????"


Zaman gue sekolah dulu jajanan yang paling gue inget adalah "Es Serut". Karena menurut gue keren aja gitu lihat mamangnya "Nyerut" es pake papan yang ada pisau kecil ditengahnya. Gue dulu sempat bertanya-tanya, apa tu mamang gak kedinginan tangannya seharian nyerut es??? gue 10 menit aja udah merah tangan gue, apalagi tu mamang. Waktu itu sih harganya cuma 100 perak doang, tapi warnanya cuma 3 ( coklat, merah dan ijo ). Tapi gak lama ini gue liat di salah satu SD, warna es nya udah mulai beragam. Ada yang merah maroon lah, ada yang hijau tosca lah, biru dongker lah, kuning tai lah, ehhh... -__-



Yang paling menarik jajanan zaman dahulu adalah chiki yang berhadiah uang (walaupun sekarang juga ada sih). Tapi zaman gue dulu chikinya gak enak, hambar dan tawar rasanya. Nah, marketingnya kali yang pintar dengan ide briliannya dia kasih hadiah uang 100 untuk sebuah chiki yang gak ada rasanya, ketimbang buat beli penyedap rasa buat tu chiki. Meskipun demikian, temen gue banyak yang beli itu chiki. Kata mereka ada rasa bahagia nemu duit 100 dalam itu chiki. Ada temen gue yang dikasih nyokapnya duit jajan 100 terus dia beliin itu chiki dan nemu hadiahnya, lalu hadiahnya dia beliin itu chiki lagi. Gitu terus hidupnya sampe kelas 6 SD. Hahahahaha...............

Masih banyak sih sebenarnya yang pengen gue bahas, tapi berhubung masih lupa alias samar-samar next time ajalah gue bahasnya.....

See ya......

(Gue kasih pic biar bisa nostalgia)


0 komentar:

Posting Komentar