Rabu, 23 Maret 2016

BATMAN VS SUPERMAN : Dawn Of Justice




Menjelang pemutaran perdana Dawn of Justice, gue agak kurang tertarik dengan film ini. Bukannya apa-apa, kebanyakan film garapan DC Comics ceritanya agak berat. Contohnya saja The Dark Knight. Film tersebut durasinya sangatlah panjang. Detail cerita sangat diperhatikan, mulai dari latar belakang musuh hingga kepelikan sang superhero dalam mengalahkan sang penjahat.

 Kembali ke Dawn Of Justice, film ini menceritakan setting dimana dua superhero hidup dalam satu tempat. Dari judul filmnya,  dapat disimpulkan kedua superhero tersebut akan bertikai. Konflik bermula ketika sang Superman disalahkan atas berbagai musibah yang datang melanda. Warga sipil pun menjadi korban ketika Superman bertarung melawan musuh-musuhnya. Setidaknya itulah yang dilihat Bruce Wayne sang Batman  dari sudut pandangnya. Lex Luther yang berhasil menemukan benda dari dunia krypton berusaha untuk menemukan kelemahan sang Superman. Bruce Wayne yang mengetahui gerak-gerik Lex Luther dan berusaha mencuri benda tersebut guna menghabisi superman. Ditengah usaha pencurian, Batman dihentikan oleh Superman sehingga rasa benci Batman terhadap Superman semakin menjadi-jadi. Di lain sisi sang superman dihinggapi rasa kebingungan dimana setiap perbuatannya menimbulkan dampak bagi orang lain. Sedangkan disatu sisi ia harus tetap menolong orang dalam kesulitan. 


Kesalah pahaman tersebut di manfaatkan dengan baik oleh Lex Luthor untuk mengadu domba kedua superhero tersebut kedalam pertarungan. Dia pun menculik ibu dari superman sebagai alasan guna membunuh batman.  Penasaran sama kelanjutannya? Saksikan bagaimana DC Comics keluar dari kebiasaan mereka dalam membuat film.

More Quotes  from Batman VS Superman : Dawn Of Justice

"Kita (Batman) memang kriminal. Selama ini memang seperti itu". –Bruce Wayne

"Batman VS Superman. Malam melawan siang. Manusia dari bangsa Krypton melawan Manusia dari Gotham". –Lex Luther

"Kota ini sangatlah tidak cocok dengan badut yang memakai kostum aneh". –Batman to Superman

0 komentar:

Posting Komentar